Monday 8 April 2013

Puisi 20a: Ku sebut nama-Mu


Layari juga: puisi-doa-untuk-ibu
                    puisi-tangisan-mata-bunda
                    puisi-ibu-aku-tidak-akan-pernah-lupa
                    coretanku-mak-mak-memang-hebat
                    muhasabah-pagi  

Tuhan kusebut nama-Mu
Dengan rasa cintaku, mengharap balas-Mu
Tuhan yang Maha Pemurah dan Maha Penyayang
Aku memohon padaMu dengan keikhlasanku

Segala puji untuk-Mu
Engkaulah Penguasa alam
Aku tertunduk hanya kepada-Mu

Tuhan kusebut nama-Mu
Engkaulah pemilik hukum segala hukum
Engkaulah Penguasa hari pembalasan
Kumohonkan ampun-Mu atas dosa-dosaku

Tuhan hanya pada-Mu aku menyembah
Menyembah dengan ketulusanku
Tuhan hanya pada-Mu ku memohon pertolongan
Atas segala ujian yang Engkau beri untukku

Tuhan kusebut nama-Mu
Tunjukkanlah aku jalan, jalan yang Engkau redhoi
Beri aku kekuatan tuk berjalan di jalan yang lurus
Layaknya orang-orang yang
Engkau beri nikmat
Bukan orang-orang yang tersesat

Tuhan aku bersyukur atas nikmat-Mu
Yang Kau beri dengan rasa cinta-Mu

Terima kasih Tuhan
Engkau selalu mengingatkanku di saat khilafku datang
Engkau selalu memudahkanku di saat ujian-Mu tiba
Kerana Engkaulah yang paling mengerti aku


Ditha Permana

No comments:

Post a Comment