Monday 8 April 2013

Puisi 29a: Doa dan Harapanku

 layari juga:  kerjaya-sebagai-pendidik
                     9-ciri-ciri-pendidik-yang-hebat
                     ciri2-yang-baik-sebagai-pendidik
                      kisah-pemimpin-islam-zainab-al-ghazali

Ya Allah
Jadikanlah aku ini orang yang sempurna
Sempurna di mata-Mu, bukan kesempurnaan di dunia
Walau itu tidak mungkin

Jauhkanlah aku
Dari sifat ego, tamak, syirik, iri dan dengki serta sombong
Jauhkanlah juga sifat itu pada orang - orang di sekitar ku
Orang - orang yang aku kasihi

Aku hanya ingin mencari kedamaian
Tapi rasa itu jauh sekali, jauh untuk mendapatkan

Apa mungkin aku jauh dari-Mu ya Allah
Mungkin aku tidak tunduk kepada-Mu

Aku hanya ingin memperbaiki diri,muhasabah diri
dari sifat - sifat kecil yang kotor pada diri ku
aku hanya ingin memperbaiki kelakuanku dulu
agar sifat kecil itu menjadi lebih bersih
Sehingga menjadikan sujudku lebih sempurna Kepada-Mu ya Allah

Aku tahu ya Allah
Kau berikan cobaan ini, agar aku lebih mudah mendekatkan diri pada-Mu
Mungkin itu jalan menuju kesempurnaan untuk membersihkan sifat kotor pada ku
Ya, Itu adalah sebuah kesempurnaan yang harus menempuh berbagai cobaan

Aku tahu ya Allah
Kau tidak memberikanku kemewahan di dunia
Tapi Kau memberikan semua kecukupan akan diriku, keluarga, anak dan suami
Itu semua Kau berikan agar aku mensyukuri nikmat yang Kau beri

Aku tahu itu ya Allah
Aku tahu maksud dan tujuan-Mu
Tapi bagaimana dengan orang - orang di sekitarku
Tidakkah mereka boleh mengerti maksud dan tujuan-Mu
Tidakkah mereka mengerti akan keinginanku
Tidakkah mereka ingin kebahagiaan itu

Atau mereka tidak mengerti arti kebahagiaan itu
Atau mereka bukan termasuk dari orang - orang yang bersyukur dan bersabar
Atau aku sendiri yang tidak mengerti
Hanya Kau ya Allah yang menilai

Ya Allah
Jadikanlah kami orang - orang bersyukur dan sabar
Walau dengan berbagai cobaan yang Kau berikan
Maka aku ikhlas

Ya Allah
Ambillah nyawa ini bila sujudku sudah sempurna
Saat aku mulai memahami akan semua ini
mungkin itu lebih sempurna

No comments:

Post a Comment